Minggu, 18 Mei 2014

Capres-Cawapres yang Menurutku Paling Oyi

Bapak Dahlan Iskan. dengan terpilihnya sebagai Capres di konvensi capres Demokrat, beliau malah mengatakan bahwa dia tau kalau tidak jadi apa-apa. memang sangat disayangkan hal ini karena hasil yg diperoleh Demokrat waktu Pileg kemarin, sekitar 10%an gitu.

Padahal bila dilihat dari idenya, ini sangat bagus menurut saya. dengan memunculkan orang-orang hebat, Demokrat dengan berani memunculkan orang-orang di luar partai untuk menjadi dicalonkan jadi Presiden RI. ini sungguh pionir demokrasi! kita sama-sama tahu kalau dari kader itu ya bisa jadi malah nurut
'instruksi' partai. Lah, ini kan kepentingannya untuk rakyat Indonesia BUKAN HANYA rakyat partai...

Bahkan bagi saya ini bisa jadi trendsetter partai lain, kalau bisa cari calon bukan hanya dari kader. Di luar partai, Orang-orang hebat dan berdedikasi masih banyak!
Pemikiran saya sih kalau di luar partai, kan bukan kader... 'politik balas budi' mungkin kecil. atau bisa jadi makin besar (wah, bumerang ini). jangan sampai ya…

Padahal prestasi Dahlan Iskan ini sudah Joss! eman-eman gak dicapreskan.
Saya sendiri melihat ini peluang untuk kesana. Akan tetapi, perlu koalisi-ini pasti. Bagi saya, Golkar tentu  melihat ini sebagai peluang yang bagus. Kita tau kan partai kuning ini sepertinya tidak bisa menjadi oposisi. Bila golkar melihat Dahlan Iskan potensial, pastilah langsung kesana.
Lalu, ARB? Kemana beliau… bagi saya, ARB sebaiknya jadi menteri saja. Ehehe…
Yang jelas, nantinya Golkar tetap di pemerintahan, bukan oposisi. (bila terpilih, mudah-mudahan)

Bagi saya Pak Jokowi itu bagus, lebih bagus lagi kita lihat prestasinya sampai masa kepemimpinannya di Jakarta ini selesai. Oyi?

Lah… bagaimana dengan cawapresnya? Ini yang bikin sangar, Rek! Siapa kira2 yang sip-oyi dengan Dahlan Iskan. Bagi saya, Bapak Mahfud MD orangnya!

Mengapa?
Gampangannya… melihat prestasi Dahlan Iskan yang bisa dibilang prestasi on action (bingung mau pakai kata apa), dengan bukti nyata ke rakyat ya tentu ini sangat diharapkan…
Indonesia ini supremasi hukum. Jadi ya meski punya peluang bagus untuk teknologi, kalau birokrasi tewur, yo generasi emas ini mangkel lah, yang kurang ini, kurang itu, syarat ini, syarat itu… secara logika kan kalau ada yang bagus dari Negara ini ya didukung, Betul?

Dukungan ini tentu diharapkan banyak dari pembuat aturan yang mementingkan rakyat dooooong! Bapak Mahfud MD ini sudah banyak berkecimpung di bidang Hukum kan? Tentunya akan menjadi tiang dan pondasi hukum bagi tegaknya Aksi-aksi dari Bapak Dahlan Iskan yang super sekali itu untuk rakyat Indonesia! 
Akhirnya kita sebagai rakyat berharap Parpol mendengar suara kita untuk mengusung mereka. matur nuwun...


Sekian dari saya, mudah-mudahan ada manfaatnya meski dikit.
Salam sangar!

sumber gambar: Internet

saya menemukan link yang lebih sip. baca juga ini kalau sempat ya:
link 1
link 2
link 3
link 4




Tidak ada komentar:

Posting Komentar