Kamis, 24 Januari 2013

(antara) Superhero Marvel comics, DC comics dan Pembuat Film


judulnya apaan tuh? semacam konspirasi ya? #tunggu, baca aja lah.

Halo semua, sudah lama sekali nih aku gak ngeblog. dan ini postingan pertama di tahun 2013. 
Ceritanya kemarin-kemarin itu rasanya males banget megang blog lagi(emang stik ps dipegang). Desember itu pas padat-padatnya perkuliahan.
Belum lagi di Bulan Desember ini ada Special event yang diadakan kelas dalam rangka tugas kuliah KSPK. Apa itu KSPK? Tugas? Special event? Wut’s dat?  Slow Rek, gak usah penasaran ya, plis. mungkin nanti bakal tak post tentang KSPK ini. #Hihihi…mungkin
Ceritanya (cerita lagi) Kan emang mau UAS gitu loh rek, di Bulan Januari (ya bulan ini), ya kemarin2 sibuk gitu lah. Nah, terus baru kemarin tgl 23 Januari UAS Semester ke 5 sudah kami lalui. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan. Lulus semua ke semester ke 6. AAMIIIN.
Walah, malah menyimpang dari topik nih. Ihihi…
Marvel vs DC
hmm... Ayolah kembali ke blog!!!
kalian tau kan superhero yang dari Marvel comic dan DC comic itu? misalnya kaya Superman, Batman, Green Lantern, FlashIron Man, Captain America, Thor, X-Men, Spiderman, GAK DISEBUT JANGAN MARAH, dan masih banyak yang lainnyaaa...

ya, kemarin itu Rek, aku baru liat film Batman:Dark Knight Rises. Trilogi ketiga dari film Batman yang diciptakan filmnya oleh Christoper Nolanßgak salah tulis kan ini namanya? hihihi... dan filmnya memukau sekali. gelap, Batman yang kembali ke Gotham,  tawurnya manusiawi banget. gak berefek ganas kaya tawurnya "The Matrix" hehe...
jadi jujur aja, aku gemar banget sama superhero DC comic, apalagi tokoh2 Marvel comic yang diciptakan sama Stan Lee itu. jujur aja, aku emang gak ngikutin komik2nya yang banyak banget itu. jujur aja,(jujur lagi???) aku ya gak tau semua lah tokoh tokohnya.
Beberapa tokoh yang aku tau dan itu diflm kan, tentunya dengan action dan effect yang sangat sangar banget gitu loh! iya gak? bagi penggemar film action dan superhero Insyaallah lah seneng banget sama efek2 yang dihasilkan sama teknologi jaman sekarang di film2nya.
Trus, ngapain kok judulnya "(antara) Superhero Marvel comic, DC comic dan Pembuat Film"??? seolah ada konspirasi gitu? oh, tidak, No, Rek, Nonono... cuman beropini terhadap kaitan diantara mereka aja.
silahkan dibaca aja opiniku:
Pembukaan, tak mulai dari X-men. Terlepas dari adegan2 yang (if you know what I mean...) ya anggap fan service lah. (servis kipas, hah?) disitu aku kan sebelumnya juga sering ngikuti film X-Men versi kartunnya. banyak sih, tapi yang paling tak ingat itu X-Men Evolution. disana mulai muncul karakter komik2nya, banyak sih. kaya Nightcrawler yang bisa ngilang #sleb-sleb-sleb bisa pindah kemana2. terus ada Cyclops yang menurutku cool karakternya. aku suka karakternya. Tapi disisi lain ia emang playboy juga. suka sama Jean Grey dan Emma Frost. Wolverine juga suka Jean Grey, BLAR! romantisme juga dibangun. wkwk... sangarnya Marvel comic disini. Stan Lee bisa memadukan dengan real world gitu. #Mantaaf wak!...
dan karakter yang bejibun itu, baik Marvel maupun DC gak cuma dibuat kartun. tapi juga dibuat film versi asli, atau apa namanya ya, live action. bener kan? versi orang gitu lah.
Dari film X-men 1-3(gak termasuk first class) yang  itu diceritakan mutan2 yang sekolah, terus karakter yang aku suka Cyclops kehilangan Jean Grey di film X-2.
di Xmen 3 The Last Stand, Jean Grey ternyata bangkit. dan jadi Phoenix. disini karakter phoenix jahat banget. sampai-sampai Cyclops yang bermaksud ketemu mengenang dia di tempat Jean meninggal malah mati dibunuhnya. #mati??? ampun lah, baru liat beberapa menit Cyclops mati di film ini.
Cyclops - Jean Grey(Phoenix)
lalu Phoenix(kira2 dpt disebut reinkarnasi Jean Grey) itu makin jahat aja, gak bisa ngendaliin diri. Hulk aja bisa walau kadang2 juga membabi buta. sampai yang ngerekrut dia di X-Men, Prof. C. Xavier diserang. Phoenix tu punya kekuatan telepati sama seperti Prof. X, dan kemampuan telekinesis(memindahkan benda), jadinya makin menggila dah ini. Prof X gak kuat beradu kekuatan dan akhirnya mati lenyap. setting tempat mereka bertarung pun rusak parah. #Professor Charles Xavier mati rek! 
Setauku, padahal harusnya Phoenix kembali bergabung dengan X-Men. Malah bunuh Cyclops. alamaaak...
Di akhir film, Phoenix makin menjadi-jadi, bukannya malah insaf. padahal udah dibilangi Wolverine. parah deh. Wolverine meski menyimpan cinta padanya(ciee... kali aja) dibunuhnya Phoenix oleh Wolverine pake Adamantium Claws nya. Matilah Phoenix #mati lagi cuuy
film X-Men Origin:  Wolverine, terlepas dari kritik2nya, aku beropini lagi nih. disitu ada karakter yang belum muncul di film X-Men 1-3. Seperti Gambit. kayaknya juga ada deadpool deh disana diperanin yang jadi Green Lantern juga. cari sendiri, biar penasaran. hehe...  sangar banget waktu bertarung sama Wolverine di film  X-men origin : Wolverine. efek2 energy yang dapat diciptakan dari benda yang dia pakai. seperti kartu dan Tongkatnya.
Di akhir pertarungan sama Wolverine enah si GAmbit mati atau lari, makanya gak muncul di film X-Men 1-3, gitu kali ya? padahal kan dia membernya X-Men. aduh.
Nightcrawler
ini lagi, Nightcrawler. karakter biru donker yang bisa ngilang #sleb-sleb-sleb... ditemukan sama Jean Grey dan Storm di Gereja. beraksi di X-Men 2, cukup punya pengaruh sih menurutku. aku juga suka sama ini karakter. nah, pas di X-Men 3, gak tau kemana ini orang.apa ngilang,
 terus apa tenggelam dalam lautan luka dalam, tersesat dan tak tau arah jalan pulang,(malah nyanyi) gara-gara kemampuan ngilang tadi.
Nah, yang terakhir nih yang aku tau. pasti udah pada nebak semua kan?
Yap, Batman: The Dark Knight Rises ini emang sangar banget. pertempurannya, kendaraan(mobile) nya, meski efek bertarungnya sedikit menurutku sih. karena memang tokoh in manusia biasa. ada Quote dari Batman sih yang bagus. 
        " A hero can be anyone, even a man doing something as simple..."
Di trilogi Batman terakhir ini, Batman  benar-benar dipusingkan oleh Gotham yang butuh dia, diceritakan sudah 8 tahun(kalo g salah) Batman ga hadir lagi gitu. jadi Gotham City berharap Batman bisa menjadi penyelamat Gotham lagi. dari inti itu, menjalar dengan kehadiran Bane.
masuk ke Bisnis Wayne Enterpries yang mengalami kegilaan masalah keuangan dan prototype serta teknologi nuklirnya di bajak oleh sekelompok teroris yang dipimpim Bane. Kekerasan Bane yang bertarung dengan Batman ini sampai merusakkan tulang belakang Batman! punch, urrgh!
Parah nih, ternyata Batman gak mati. Sengaja Bane gak mbunuh si Batman. malah si Bruce Wayne(ya Batman itu) diasingkan di semacam penjara kaya sumur dalem banget gitu.
si Batman bisa keluar dan (kembali)melawan Bane kembali di tengah2 Gotham City. bersama-dengan para prajurit polisi Gotham melawan Teroris2 anak buah Bane.
pertarungan Batman-Bane tak dapat dihindarkan, diakhir Pertarungan ternyata kok ada tokoh yang dipercaya Bruce Wayne Berkhianat. Mengakunya namanya Miranda, dan ternyata ada hubungan dengan Bane. menurut komik, tokoh yang ada kaitan dengan Bane adalah Poison Ivy setauku, Poison Ivy yang memberi serum venom untuk Bane agar dia menjadi sekuat itu. Poison Ivy juga sangat pecinta tumbuhan(yang berbahaya juga). karakter ini pernah muncul di film "Batman & Robin".
the Bat 
     Kembali ke Dark Knight, tokoh yang mengaku Miranda, ternyata bukan Poison Ivy, tapi Talia Ra's Al Ghul, ini memang dari awal dalam berbisnis selalu menghubungkan dengan teknologi aman, aman, green , dsb. aku rasa ini nantinya yang akan berkoalisi dengan Poison Ivy semoga ada kelanjutannya film ini. semoga dilanjutkan film ini. lalu di akhir cerita mengenai nuklir milik Wayne Enterpries yang akan meledak. akhirnya Batman sendiri yang menyelamatkan nuklir itu dengan air-mobilenya, the Bat! pesawat sangar gitu.
kira-kira seperti ini à Batman lah yang menyelamatkan Gotham dengan mengorbankan dirinya sendiri. dengan mengendarai the Bat sambil membawa reaktor nuklir tidak stabil yang segera meledak, Batman menjauhi Gotham menuju lautan lepas. dan BLUUUARRR!!!! hancur dan meledaklah nuklir tadi di lautan lepas.
Sebelum film selesai, banyak scene menurutku yang masih bikin penasaran.
Batman mati, Wayne Manor disumbangkan ke anak-anak yatim(orphanage). namun yang aku aneh, tiba2 acara penguburan aja tuh. gak ada cerita gimana keadaan mayatnya Bruce Wayne.
Sampai saat ini, gapapa lah setuju dong kalo Batman mati nih di film nya! # Ampun, mati lagi lah ini!
ngapain Robin gelut sama Nightwing nih???
Ada lagi, penasaran nih sama Blake, officer yang sering muncul, dan dia keluar dari kepolisian Gotham. entah kenapa. dan di film itu, semacam ada penyebutan Robin pada Blake. Blake sendiri menemukan Batcave. entah gimana caranya kok tahu. mungkin dengan insting detektifnya selama ini. Rumornya sih Blake jadi Nightwing #catat nih!
aku rasa ini film akan terus berlanjut. di komik sendiri, kayanya masih banyak karakter yang belum muncul di reboot film karya Christopher Nolan ini. Mr Freeze, Riddle yang genius, termasuk poison Ivy yang tadi aku tulis.
Sebelum Credit, kenapa Alfred menyapa Bruce Wayne waktu minum di cafe? ada catwoman juga. 
Kalaupun bakal dilanjutin, semoga masih ada Batman. ternyata gak mati tapi hidup, ternyata selamat. menjadikankan insting kelelawarnya makin kuat, kena pengaruh nuklir tadi. hahaha... ngasal juga.
Aku juga pengennya itu si Robin muncul karakternya. bisa juga kalau Batman trnyata emang mati, muncul karakter baru, Nightwing. karakter ini juga di kisah Batman muncul bekerjasama menumpas kejahatan di Gotham City.
Dan masih banyaaaaaak lagi tokoh villain yang bisa dikembangin. keluarnya Joker(lagi), toh kemarin muncul Scare Crow di film itu. hmm... kagi nih, Mr Freeze ingin menguasai Gotham, membekukan makin kuat dengan pure diamond.
Ya, itu sih kepengenku, terserah kalau kalian gimana? ada ide yang lebih sangar lagi?
nah, sampai disini sudah jelas kan, Pembuat film, KENAPA PADA MATI SUPERHERONYA???
semoga tokoh Superhero lain gak ikut(an) mati. 
Tolong ya, Iron Man jangan mati. Thor juga, aku harap dia punya rekan baru, namanya Valkyrie, serta musuh yang makin sangar juga. Soalnya efek2 film, baik sound effect maupun special effect lain yang diadaptasi dari komik Marvel, di film Iron Man dan Thor bagus banget sih.  like this!
Selamat berimajinasi Superhero yow! 
Salam Sangar Selalu, Rek!
Fuad Primananda, 24-25 Januari 2013. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar