Selasa, 07 Agustus 2012

Tahapan - Tahapan Ibadah yang terus terusan diganggu Syetan

Tak peduli, setan apa yang dimaksud. setan dari luar yang membujuk, atau pun setan yang bisa saja berasal dari dalam diri kita sendiri. yaitu sifat setan yang ada dalam diri seseorang.

mengenai hal ini, sebenarnya dalam beribadah itu sangat luas pengertian nya. tapi yang aku maksudkan disini yaitu ibadah yang real, misalkan sholat sunnah atau membaca Al Quran. kalau sholat wajib dan ibadah wajib lainnya itu tak perlu dipertentangkan lagi. harus Istiqomah tiap-tiap hamba melakukannya.

Bismillahirrohmanirrohim.
barusan aku liat salah satu Ustadz, dengerin beberapa hasil dari tausiyah nya, mengenai Ibadah yang dilakukan oleh hambanya.

bagaimana tiap - tiap tahapan ibadah untuk menuju ke tingkat selanjutnya itu akan selalu dibujuk oleh Syetan?



1.   Seorang hamba, ketika mempunyai niat, syetan akan membujuknya, berupaya terus agar niat baik hamba untuk melakukan ibadah itu pupus.
2.   Bagaimana kalau hamba tersebut melakukan ibadahnya? Syetan pun tak tinggal diam loh. Ckck… dia terus menerus menggoda agar sang hamba yang beribadah untuk riya’(pamer maksudnya) akan ibadahnya.
Contoh yang paling gampang. Kalo ibadah itu pas banyak orang, biar dilihat gitu maksudnya. Lha kalo lagi sepi orang, sendirian males deh Ibadah.
Kira kira seperti ini setan itu membujuknya.
3.   Lalu, bila hamba terus menerus berusaha melakukan ibadah, sampai bisa Istiqomah. Disini Syetan sekuat tenaga ingin mengajaknya seolah2 itu perbuatan gak berguna, hamba tersebut malas melakukan nya. Toh juga kemarin2 pernah melakukan nya. Hmm… kira2 gini ya.
4.   Nah, kalo sudah bisa Istiqomah. Syetan akan mendorong agar dalam melaksanakan ibadahnya itu hambanya  tidak Ikhlas. Terus, syetan berusaha mengajak  untuk tidak Ikhlas. Wow. Tau sendiri syetan itu akan senantiasa mengajak manusia untuk menjadi bahan bakar neraka. Naudzubillah.
5.   Disini Tahap yang paling sangar. Aku harap yah, kita bias berdoa seperti ini.
“Ya Allah, matikan lah hambamu ini dalam keadaan Chusnul Hotimah
Tanya kenapa? Hmm… sini, sini, tak beritahu.
Bahwasannya, ketika seorang hamba terus menerus melakukan Ibadah sampai ikhlas Syetan membujuknya dengan mencari celah-celah agar hamba tsb bias dalam kemaksiatan, yang berujung pada kematian. Naudzubillah, rek rek. Hmm… mudah-mudah an kita bisa menjadi lebih baik Ibadahnya, utamanya di Bulan Ramadhan ini. Yang pahalanya WOOOOW, SANGARNYA!

Wallahu’alam. 
Aku cuman menyampaikan. Kalau masih ada yang salah juga ya mohon maaf. Kebenaran dari Allah SWT, kesalahan dari hambanya-manusia yang memang tak lepas dari salah dan dosa. Tinggal kita berupaya untuk memperbaiki diri.
Insyaallah!

Terima kasih matur Tengkyu,  Rek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar