Jumat, 30 Maret 2012

Khotbah Jumat Masjid An-Nur PJMI

Alhamdulillah, bisa ngeblog lagi nih

Bismillahirrohmanirrohim.



Hari Jumat ini dari tadi pagi aku dapet lumayan Ilmu rasanya. Nah, ini saatnya aku pengen berbagi sama kalian, hehe...

hmm, mau nyritain apa ya kali ini? gimana kalo crita pas Khotbah Jumat barusan? mumpung masih anget nih... itung2 ngetik sebelum tidur siang. hehe..



Seperti biasanya lah kalo kaum Muslim hari Jumat ya jelas waktunya sholat Jumat doonk. begitupun juga aku. selesai kuliah, liat jam nih. "Lohohoh... lha kok udah jam setengah 12-an!" yah, aku main untung-untungan aja, semoga masih ada tempat di An-Nur.

Perlu kalian tahu nih, kalo masjid An-Nur PJMI ini penuh banget kalo pas Jumatan kaya gini. Kalo ada yang telat dateng, trus g dapet tempat duduk, terpaksa dia sempit2 an sholat. Hehe… untungnya tadi berangkat jam 12 kurang seperempat masih banyak tempat yang kosong. Cari deh yang dibawah kipas angin nya. Hehe…
5 menit berlalu, anginnya ngejak mata ku terpejam nih rek! Huuu… tahan, tahan… dan lebih sangar lagi, di tempatku duduk ini gak keliatan Khotib nya Khotbah. Pikirku jelas momen dan tempat yang pas banget untuk molor. Tapi, masih bisa kutahan‼! YEAH‼!
Khotbah nya dimulai dari awal donk, dia nyampe in ayat-ayat AlQuran, mengajak agar kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT. #yeah, Absolutely rek!
Trus, kalo materi nya tadi berkaitan sama Rukun Iman, tepatnya Iman kepada Hari Akhir. Pasti pada tahu donk, hari akhir itu banyak macam, termasuk kematian seseorang itu kan juga akhir. #wah, ngeri emang bahas kematian2. Sang Khotib tadi juga bilang kalo orang yang macam-macam kejadian saat kematian itu. Contohnya, kan ada orang yang lahir Muslim, hidup sebagai Muslim, tapi mati sebagai orang kafir. Naudzubillah… ada lagi nih, orang yang dilahirkan kafir, hidup sebagai orang kafir, tapi saat mati dia Muslim. Dan yang pasti kita harapkan nih, Dilahirkan sebagai orang Muslim, Hidup sebagai orang Muslim, dan mati Chusnul khotimah sebagai orang Muslim. AMIIIN. Oyi kan??? Siapa sih yang gak pengen mati dalam keadaan Chusnul khotimah?

Meski ngantuk-ngantuk plus gak keliatan Khotibnya, yah setidaknya aku dengerin Khotbahnya. Cukup sip neh… hehe…
Aduh, tiba2 lupa nih mau nulis apaan.
Hmm…
Eeee…
Intinya, kita harus mengamini, dan berdoa, supaya gak kafir deh. Naudzubillah kalo kafir itu, Moga kita mati dalam keadaan Chusnul khotimah. Sangar neeeh‼!
Oh, iya. Aku hampir lupa! Tadi Khotib berpesan, penting dan sangar nih!

Dia tadi ngasih tau kapan waktu yang mustajabah untuk berdoa!
Yang pertama, waktu sang Khotib duduk pas pergantian di antara 2 khotbah. Ya emang sebentar sih. Tapi mustajab loh rek katanya! Laksanakan DOA YANG BUANYAAAAK DI WAKTU SEMPIT ITU. SEMOGA BAROKAH.
Dulu guru ku Agama Islam di SDN Lawang 2 pernah ngasih tau ini. Dan masih ingat banget. Berarti udah sekitar 7-8 taun an lah!
Yang kedua, sang Khotib berpesan waktu mustajab itu pas senja, pergantian dari Ashar ke Maghrib. Kayanya ini juga deh,  momen2 sangar buat ibadah pas puasa. #sambil nunggu buka gitu. Hehehe… lha daripada ngiler ngliatin makanan.
Oke, makasih rek, udah nyempet in baca blog ku, semoga bermanfaat yo! 


The last but not least, Wassalamualaikum. 

Tetap Sangar Rek‼!


     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar